Selasa, 23 April 2013

Happy World Book Day !!


Selamat hari buku sedunia !!! J
Hari buku sedunia diperingati setiap tanggal 23 April, hari buku sedunia ini kata ka Galuh, didekasikan sebagai hari untuk menghormati para author atau siapapun yg telah berjasa memberikan informasi, wawasan dan pengetahuan bagi kita semua..

Menurut saya, tidak banyak orang yg mengerti apa gunanya membaca buku. mungkin bagi beberapa orang, buku itu tidak menyenangkan alias membosankan, tapi ada sebagian orang yg justru mencintai buku.. Dan saya adalah tipe kedua yg disebutkan tadi. mengapa saya mencintai buku? Karena, hobby saya adalah berimajinasi ataupun bermimpi.. “Mengkhayal”.. Saya sangat sangat menyukai novel :D apalagi novel fantasi layaknya Harry Potter ataupun Twilight Saga, novel pengorbanan dan perjuangan seperti The Kite Runner atau Sepatu Dahlan, novel misteri yg salah satunya yaitu Sherlock Holmes karya Sir. Arthur Conan Doyle. Dan masih banyak lagi :D
Ketika kegalauan datang mengganggu kehidupan saya, ketika masalah muncul satu persatu menerjang pertahanan diri saya, ketika desas-desus orang menggunjing dan mengejek, pelarian saya adalah buku alias novel.. Novel adalah benda tersetia buat saya.. Saya menangis, tertawa, berimajinasi, dan berharap karenanya.
Mungkin anda-anda merasa lebay atas apa yg saya rasakan thd sebuah benda bernama buku, mungkin anda-anda merasa saya terlalu menyanjungkan sebuah benda bernama buku. Namun, jujur saja, itulah yang saya rasakan..
Buku memang benar-benar sahabat saya tersetia.. Awal saya menyukai buku karena orang tua saya, beliau yg membuat saya menjadi book lovers seperti ini. Dulu ketika saya masih duduk ditaman kanak-kanak, beliau berlangganan sebuah majalah bernama Bobo, dari majalahnya yg dulu jadul, warnanya kurang menyala, dan kertasnya masih buram. Hingga kini, sudah beranimasi bahkan sudah lebih bagus lagi.. Nirmala dan Okky adalah salah satu serial yg saya suka, Kisah Li-El dan cerita-cerita lainnya pun menarik..
Kakak-Kakak saya pun adalah Book Lovers walaupun tidak lebay seperti saya *hehehe. Kakak saya yg pertama menurunkan hobby nya ke adik-adiknya.. Dulu, tidak sengaja saya menemukan sebuah novel berjudul Harry Potter milik kakak saya yg pertama. Saya menemukannya disebuah lemari.. Novel ini lalu saya baca satu persatu, mulai dari vol 2, 4 hingga 7, sayang sekali vol 1 dan 3 nya ga ada L Hingga kini, saya masih sering mengulangi membacanya, karena novel nya tidak membosankan dan bikin ketagihan, novel ini membuat saya berimajinasi menelusuri lorong-lorong kastilnya, membayangkan bagaimana rasanya menaiki sapu terbang, bermain quidditch, mengalunkan tongkat sambil merapal mantra, mencari horcrux hingga membayangkan menjadi voldemort. Hahahahaha
Kalau novel The Kite Runner itu menceritakan kesetiaan seorang anak laki2 bernama Hassan kepada majikannya, Amir. Benar-benar mengharukan, jujur saja, saya menangis karena novel ini! :’)
Sedangkan novel Sherlock Holmes menceritakan kejeniusan seorang Holmes dalam menyelesaikan misteri-misteri *yg rata2 pembunuhan atau pencurian*, bahkan hanya dengan mencium ataupun meraba, ia bisa menerka apa yg dulu pernah terjadi, wow! Deduksinya kerenn mabro, layak dibaca!
Dan masih banyak lagi deh pengalaman imajinasi saya karena novel, pokoknya gak ada salahnya deh punya hobby membaca itu. Apalagi kalau membaca pengalaman orang-orang sukses kaya buku Chairul Tanjung si Anak Singkong ataupun Sepatu Dahlan, itu menginspirasi banget kawan <3
Pantes deh kalo buku itu dikatakan sebagai jendela dunia, karena dengan buku, kita bisa melihat dunia lewat imajinasi-imajinasi kita yg gak terbatas :D
Baca Buku, Buka Dunia~
We <3 Book

_syf

0 komentar:

Posting Komentar