Rabu, 29 Mei 2013

OSIS

Bismillah.
Haiii, kali ini aku mau berbagi kisahku selama menjabat menjadi KeTuaOsis. Bagi kawan yg mau tau, yuk cekidot--->

Menjadi seorang Ketua Osis alias KTO itu gak semudah yg kawan-kawan bayangkan. Dulu, ketika aku masih menjadi “rakyat biasa”, gak pernah sama sekali punya fikiran bakalan jadi “orang penting” kayak gini.. Jadi KTO itu susah, susaaaaaah banget pake pisan.. Mungkin kalian berpikir “apa susahnya? Tinggal dijalanin aja” nah iya gak susah, tinggal jalanin, tapi?? Tanggung jawab gede, broh.. Konsekuensi super, jeng! -____-
Tanggung jawab itu adalah janji, janji itu adalah hutang.. Dulu ketika sertijab aku diberi sebuah kepercayaan dan tanggung jawab, bagiku itu semua adalah janjiku kepada Allah dan segalanya akan diminta pertanggung jawaban kembali oleh-Nya di akherat kelak. Dan janji adalah tanggung jawab, benarkan? Sekali engkau berjanji, maka engkau memiliki sebuah hutang kepada yg engkau janjikan.. sekalipun hutang dapat dicicil, tapi kepercayaan never get back!
Selama aku menjabat, banyak cacian makian dan pujian yg aku rasakan dan aku dapat, banyak kritikan pedas bahkan katakata kasar yg gak pantas yg aku terima, tapi satu hal, I never afraid of them. Aku mendapat sebuah pesan dari seorang kakak kelasku yg baik, dia berkata “don’t hate your haters like they hate you” jangan pernah membenci pembencimu layaknya mereka membencimu. Jadi, ya begitu, jangan balik benci orang yg membencimu. Tapi jujur saja, susah!
Sukanya, tim OSIS ku adalah orangorang super, super jail, super gokil, super gak nurut dll-_____- hahaha tapi jujur saja, berada diantara mereka adalah sesuatu yg membahagiakan J terkadang mereka memang gak nurut, tapi terkadang lagi nurutnya pake banget, lavthemfulldeh :*
Ribetnya lagi itu ketika salah seorang anggota tim OSIS mu down garagara cacian orang lain, kalau itu yg menimpaku, fine. Tapi kalo itu menimpa mereka? Pernah salah satu anggota timku mengalaminya. Dia dapet masalah garagara temennya sering ngejek dia, sampe buat dia down.
“Mereka yg mengejekmu adalah orang yg ingin menjadi sepertimu” hahaha PD banget ya aku J tapi itu bikin aku semangat, semangat untuk menghabiskan masa jabatanku dengan lebih baik lagi J
Buat kawan yg baca, saya ingin mengingatkan anda sekalian satu hal. ada satu quotes yg pernah aku baca disalah satu novel, berbunyi “don’t judge the book by it’s cover” -> jangan menilai sebuah buku dari covernya. Artinya jangan menilai seseorang dari luarnya saja, tapi telusuri jauh kedalam dirinya.. Baru engkau tau seperti apa dia.
Oke segitu saja kawan kisahku yg ingin aku bagi di hari ini.. Terimakasih sudah membaca J
Osis 2012-2013 
_syf

1 komentar:

se mengatakan...

okeh tuh sip (y) hahah

Posting Komentar