Sabtu, 01 Februari 2014

Inspiring Bollywood Films






Bismillah, kawan.. Kali ini saya mau ngebahas tentang film yang berhasil bikin saya terharu, dua film yang dimainkan oleh bintang film bollywood—Aamir Khan.

      Yang pertama, 3 Idiots. Film ini adalah film keren yg bercerita tentang 3 orang sahabat dengan latar belakang yang berbeda, Rancho-Raju-Farhan. Rancho yg pada akhirnya bernama asli Phunsuk Wangdu ini adalah seorang anak tukang kebun, iya menggantikan Ranchhodas Shamaldas Chanchad sebenarnya karena Wangdu amat sangat mencintai ilmu, terutama Tekhnik/Mesin. Raju adalah lelaki miskin yang tertekan karena ekonomi keluarganya yang buruk, ayahnya yang sakitsakitan, dan kakaknya yang gak kawinkawin :D. Farhan, Farhan adalah anak dari seorang Ayah yang amat sangat terobsesi mempunyai anak seorang Insinyur, padahal sebenarnya Farhan tidak ingin menjadi Insinyur, nalurinya berkata bahwa dunianya adalah fotografi, bukan mesin. Amanat film ini berasa ngena banget, bahwa ‘belajarlah untuk mendapatkan ilmu sebanyakbanyaknya, bukan untuk mendapat nilai setinggitingginya’. Salah satu kutipan amanatnya adalah ‘berfikirlah efisien, maka kesuksesan ada di belakangmu’.

      Kedua, Taare Zameen Par (Like Stars on Earth). Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Ishaan, ia adalah seorang anak yang tertekan akibat lingkungannya yang menganggap dirinya nakal dan bodoh. Ishaan ini tidak bisa membaca dan menulis. Kemudian, karena hal tersebut, ia dikirimkan ayahnya ke sekolah yang jauh, dimana disana ia tetap saja merasa terasingkan. Lalu, datanglah seorang guru seni bernama Nikumbh yang mampu mengungkap bakat Ishaan yang luar biasa terhadap seni, khususnya menggambar. Ia juga mampu mengubah Ishaan menjadi lebih baik. Sungguh, film yang luar biasa bermakna, bahwa ‘Every Child is Special’, setiap anak mempunyai cara dan kecepatannya sendiri dalam belajar.

      Dua film ini, recommended banget dah! Buruan liatJ *twothumbsup* 

_syf

0 komentar:

Posting Komentar